5 Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175

5 Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175 secara dasar akan memberikan manfaat untuk mereka yang sedang bingung dikarenakan morot tidak mau menyala.

Seperti yang terjadi secara umum, tidak hanya pada motor keluaran Kawasaki saja, bahkan untuk semua jenis motor baru sudah tidak dilengkapi dengan kick starter.

5 Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175

Dalam hal ini, tidak sedikit yang merasa bingung, khusus pada saat aki sedang tekor atau kuat untuk starter. Sehingga secara tidak langsung, motor pun tidak bisa dinyalakan.

Sekedar untuk mengakali masalah tersebut, terdapat beberapa tips yang bisa digunakan. Dengan sedikit kreatifitas, maka masalah tersebut bisa segera teratasi.

5 Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175

Seperti informasi yang diperoleh dari beberapa pengakuan pengguna Kawasaki W175, motor tersebut memang sangat sulit untuk dinhidupkan di pagi hari. Khususnya dalam kondisi mesin sedang dingin.

Dikarenakan W175 masih menggunakan gigi porseneling, maka ada beberapa triks untuk mengakali supaya mesin bisa menyala kembali.

Akan tetapi, sebelum anda mengalami masalah seperti ini, mungkin lebih baik jika membaca 5 Cara Merawat Kawasaki W175. Sehingga bisa dijadikan antisipasi supaya motor tidak mengalami kendala.

Bagaimana cara menyalakan mesin motor Kawasaki W175 ketika starter listrik tidak bisa digunakan? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak saja rincian dibawah.

1. Menarik Tuas Choke

Dalam kondisi dingin, bisa saja jika mesin terasa begitu brebet dan sulit untuk menyala. Jika dilakukan berulang, mungkin aki akan cepat tekor.

Choke ini ternyata mempunyai peranan yang cukup penting, yaitu untuk melancarkan sirkulasi bahan bakar pada mesin.

Oleh karena itu, dengan ditariknya tuas choke, maka ada kemungkinan besar mesin W175 lebih mudah untuk dinyalakan. Tepatnya pada saat anda menekan tombol starter pertama kali di pagi hari.

2. Menambah Alat Sebagai Pendukung Aki

Tidak sedikit dari motor yang tidak menggunakan kick starter, memiliki masalah dengan kondisi aki yang cepat lemah atau tekor. Pasalnya penggunaan aki secara terus-menerus tanpa didukung dengan alat sampingan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya anda bisa menggunakan alat bantu seperti halnya powerbank. Saat ini produk tersebut juga sudah bisa dibeli dengan mudah.

Akan tetapi dari segi harga, perangkat pendukung tersebut mempunyai harga yang relatif tinggi. Namun dari segi fungsi, alat tersebut justru akan sangat membantu dalam mencegah sulitnya starter pada motor W175.

3. Mendorong Motor

Dikarenakan motor W175 masih menerapkan porseneling (bukan matic), maka untuk menyalakannya bisa menggunakan tips mendorong motor.

Namun untuk bisa melakukan hal ini, tentunya anda memerlukan bantuan dari seseorang. Tepatnya untuk mendorong motor anda supaya bisa berjalan.

Cara ini juga terbilang sangat sederhana, yakni dengan mendorong motor dan ketika sudah berjalan, bisa dilanjutkan dengan memasukkan gigi porseneling.

Atau bisa dengan memasukkan porseneling pada gigi satu sembari menarik tuas kopling. Selnjutnya motor didorong serta kopling dilepas ketika motor sudah didorong cepat.

Jika berhasil, maka motor ada kemungkinan menyala. Namun jika tidak, maka anda harus mencoba dari awal.

4. Menggunakan Jumper Aki

Tidak hanya terjadi pada mobil, namun trik aki jumper ini ternyata bisa diterapkan pada motor. Dengan alasan aki motor tidak kuat (lemah), maka bisa menyalur listrik dari aki lain.

Namun untuk menerapkan langkah ini, tentu anda memerlukan kabel untuk menjumper listrik dari aki motor lain.

Baru selanjutnya, ketika masih dalam keadaan tersambung dengan aki jumper tersebut, anda bisa mencoba untuk menyalakan motor.

Taraa,,, motor anda pun sudah kembali menyala dan sesegera mungkin pergi ke bengkel untuk membeli aki baru.

5. Mengganti Aki

Ketika sudah terdesak, dan aki pada motor sudah tidak bisa diharap lagi, ada baiknya jika anda segera menggantinya.

Sebab tidak hanya untuk jangka panjang saja, melainkan untuk beberapa hal lain sehingga anda tidak mengalami masalah ketika sedang diperjalanan.

Penggantian aki bisa dilakukn sendiri atau dengan membawa motor ke bengkel. Dengan demikian, maka motor W175 tidak bisa dihidupkan bisa teratasi.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 5 Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175. Semoga bisa membantu.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel