6 Cara Memperbaiki Motor Suzuki Nex Yang Suka Mogok

Merangkum 6 Cara Memperbaiki Motor Suzuki Nex Yang Suka Mogok, tentu tidak lepas dari berbagai referensi yang kami sadur dari internet.

Namun dengan gaya baru dan tulisan yang baru, bisa saja rincian yang kami buat lebih lengkap. Sehingga anda pun tidak perlu bingung lagi mencari referensi dari sumber lain.

6 Cara Memperbaiki Motor Suzuki Nex Yang Suka Mogok

Mempunyai peranan sebagai penyampai informasi, disini kami akan mengulas tentang tata cara memperbaiki masalah yang sering terjadi pada Suzuki Nex.

Namun sebelumnya, anda juga harus paham dulu seperti apa kriteria motor matic keluaran Suzuki tersebut. Dalam hal ini, Suzuki Nex merupakan motor yang cukup familiar di Indonesia.

Alasan dibalik banyaknya pengguna motor Nex, tentu tidak lepas dari bodinya yang mungil, harganya yang murah, serta sangat mudah dan nyaman dikendarai.

Namun yang sering menjadi masalah, motor ini pada kenyataannya banyak yang mengeluh sering mogok, mati mendadak, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, bisa saja jika tips yang kami bagikan, menjadi referensi untuk bahan pembelajaran bagi anda. Khususnya untuk orang yang mempunyai motor Suzuki Nex.

6 Cara Memperbaiki Motor Suzuki Nex Yang Suka Mogok

Ketika permasalahan atau kerusakan yang terjadi pada motor Nex sudah dalam tingkat parah, bisa saja jika tips ini tidak akan berguna.

Justru lebih disarankan untuk membawa motor tersebut pada bengkel resmi. Dengan tujuan supaya penanganan yang diterapkan lebih maksimal.

Akan tetapi, jika masalah yang terjadi hanya tergolong ringan, maka tidak ada salahnya jika anda mencobanya sendiri dirumah. Tentu sebelum memutuskan untuk membawa motor anda ke bengkel.

1. Mengecek Ketersediaan Bensin

Bisa dikatakan jika tips ini sangatlah sederhana, akan tetapi sering terlupa dikarenakan Suzuki Nex yang terasa begitu irit bahan bakar.

Karena tidak jarang mengisi bensin, mungkin saja anda lupa untuk mengisinya hingga kehabisan dan menyebabkan motor mogok.

Solusi yang paling sederhana untuk diterapkan ialah dengan mengisi bensin terlebih dahulu. Dan coba nyalakan kembali motor yang sebelumnya mogok.

2. Mengecek Kondisi Busi

Masuk pada salah satu komponen pembakaran yang vita, busi bisa menjadi menyebab motor Nex mati secara tiba-tiba.

Sekedar tambahan informasi, busi tersebut merupakan sumber pengapian pada mesin motor. Dan ketika komponen tersebut mati, maka sudah dipastikan jika motor tidak akan menyala.

Maka dari itu, coba terlebih dahulu ganti dengan busi baru. Sebagai bentuk antisipasi, anda pun bisa menyetk busi baru di dalam jok motor.

3. Mengecek Selang Bensin

Pada beberapa kasus, selang bensin bisa menjadi pemicu mogoknya motor dikarenakan mengalami kebocoran. Imbasnya pun menyebabkan sirkulasi bahan bakar tidak mengalir dengan sempurna.

Jika bensin memang tidak mengalir secara benar, maka sistem pembakaran pada mesin juga tidak akan jalan.

Yang paling sering terjadi dengan kebocoran selang ini seperti motor tidak mau menyala, atau bahkan mati mendadak.

4. Mengecek Selang Angin

Ketika diperhatikan secara seksama, di bagian mesin terdapat beberapa selang yang bisa dicek kondisi dan kinerjanya.

Sebab beberapa diantaranya merupakan selang angin, selang bensin, dan yang lainnya. Coba anda cek semua selang tersebut, mungkin saja ada yang mengalami kendala.

Namun jika semua masih dalam keadaan baik, maka mungkin saja masalah bukan datang dari selang angin tersebut.

5. Mengecek Kelistrikan

Tidak beda dengan mengecek busi seperti yang sudah kami jelaskan diatas, listrik yang disalurkan pada busi juga perlu dikontrol. Lebih tepatnya pada saat busi lama akan diganti dengan yang baru.

Cara yang paling sederhana ialah dengan membuka busi dari mesin dan colokkan pada kabel dan kemudian ditempelkan pada besi.

Baru kemudian dicoba untuk starter, serta lihat apakah ada percikan api yang keluar. Jika memang tidak ada, maka bisa saja masalah yang terjadi pada sistem kelistrikan.

Secara umum, masalah lsitrik ini terjadi pada kiprok, sehingga ada kemungkinan untuk komponen tersebut harus diganti.

6. Bawa Pada Bengkel Resmi

Ketika semua tips yang sudah kami jelaskan diatas tidak membuahkan hasil. Mungkin solusi pamungkas supaya tidak tambah pusing ialah membawa motor ke bengkel resmi.

Akan tetapi, sebelumnya bisa dilakukan pengecekan pada bengkel biasa. Siapa tahu bengkel kepercayaan anda masih bisa dan sanggup mengatasi.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan terkait 6 Cara Memperbaiki Motor Suzuki Nex Yang Suka Mogok. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Memperbaiki Motor Suzuki Nex Yang Suka Mogok"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel