4 Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol

4 Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol merupakan salah satu tips yang terkait dengan tips dan trik membuat tampilan motor lebih mengkilap.

Bisa dikatakan jika tips yang kami bagikan ini tidak asing bagi sebagian orang. sebab fungsi dan kegunaannya tidak hanya pada mesin saja, melainkan autosol juga sering dipakai untuk perabot lain yang juga terbuat dari bahan metal.

4 Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol

Akan tetapi untuk pembahasan kali ini, disini kami akan akan berfikus pada penggunaan autosol pada bodi motor. Seperti halnya pada bagian mesin, velg, rangka, atau sparepart lain yang terbuat dari besi.

Namun sebelumnya, perlu kita ketahui, jika bahan metal pada motor sangat mudah mengaami korosi yang merupakan efek dari penggunaan (usia).

Sehingga tidak menutup kemungkinan jika bodi motor tersebut, tepatnya pada area mesin, akan lebih mudah memudar, atau bahkan terkikis karena karat yang memakan komponen besi.

Maka dari itu, disini kami akan menjelaskan tentang tata cara penggunaan autosol yang cukup sederhana untuk dilakukan.

Tujuannya ialah untuk mengatasi berbagai masalah terkait velg redup, karat atau untuk mencegah beberapa komponen metal pada motor tersebut karatan.

4 Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol

Yang sering dipertanyakan adalah, apa itu autosol? Apa saja fungsi dan kegunaannya? Dan bagaimana tata cara penerapan?

Nah untuk memberikan jawaban dari kesemua pertanyaan tersebut, maka dibawah ini kami merangkum beberapa rincian yang mungkin bisa membuat anda lega.

Dalam artian, anda akan lebih paham dengan fungsi ataupun kegunaan dari bahan tersebut. Sehingga anda pun tidak perlu bingung lagi untuk menggunakannya.

Menurut yang kami kutip dari beberapa sumber, Autosol Metal Polish merupakan suatu krim khusus yang mempunyai peranan untuk mengkilapkan logam.

Secara umum, autosol ini digunakan pada logam perak, kuningan, tembaga, krom, alumunium, nikel dan jenis lainnya.

Sedangkan untuk tata cara penggunaan, bisa dikatakan sangat mudah dan bisa diterapkan oleh kalangan orang yang awam sekalipun.

Sebab dengan hanya dioleskan pada kain dan digosokkan pada area yang ingin dikilapkan, maka hasilnya pun bisa langsung tampak.

Selain dari itu, autosol juga akan memberikan perlindungan pada lapisan logam dan juga mampu mencegah karat yang umumnya semakin parah.

Pertanyaan lanjutan, bagaimana jika autosol diterapkan apda motor? Apa tidak berbahaya bagi komponen yang dikilapkan? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak daftar berikut :

Cara Menggunakan Autosol Pada Motor

Menurut yang kami rangkum, ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan. Namun perlu diperhatikan baik-baik, supaya hasil yang didapat lebih maksimal.

1. Oleskan Autosol

Untuk tahap yang pertama ini, perlu diperhatikan area motor yang berbahan metal, khususnya yang ingin anda poles. Sebagai contoh ialah mesin, velg atau lainnya.

Kemudian, anda bisa mengoleskan autosol tersebut pada area yang diinginkan. Contoh saja pengolesan dilakukan pada velg.

Sebagai tahap awal, tentu anda mengoleskan tipis-tipis saja, dan kemudian bisa ditambah lagi jika dirasa kurang.

2. Gosok Perlahan Dengan Kain Lap

Untuk tahap kedua ini, anda bisa menggunakan kain lap atau kain halus sebagai alat yang digunakan untuk menggosok velg.

Gosoklah pada area yang sudah diolesi autosol tadi, pertama secara perlahan saja hingga bidang tampak lebih mengkilap.

3. Mengulangi Langkah 1 Dan 2

Supaya hasil yang diperoleh lebih maksimal, maka anda bisa mengulang langkah pada poin 1 dan 2. Yakni dengan mengoleskan ulang autosol dan digosok lagi seperti pada langkah kedua.

Bisa dikatakan jika langkah ini merupakan tahap lanjutan. Tepatnya ketika area yang digosok masih tampak kurang mengkilap secara sempurna.

Sehingga dengan langkah berulang, diharap bisa memberikan hasil yang lebih mantab dan bagus.

4. Finishing

Untuk tahap akhir (finishing), khususnya ketika langkah pada poin tiga dilakukan. Maka anda bisa menggunakan kain bersih untuk menggosok area yang di poles tadi.

Penggosokan bisa dilakukan secara menerus hingga diperoleh tampilan yang bersih dan kinclong. Namun jika pada tahap akhir ini hasil dinilai kurang, maka bisa ulangi dari langkah 3.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum tentang 4 Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol. Semoga bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel