Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi

Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi diperoleh dari referensi bengkel resmi pihak terkait. Dan ketika anda sudah paham dengan langkahnya, mungkin akan lebih baik untuk skip membaca artikel ini.

Cukup berbeda dengan beberapa pelanggan atau pengguna motor Yamaha yang sering melakukan service rutin, ada pula beberapa kalangan yang masih bingung dengan cara yang harus dilakukan.

Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi

Lebih tepatnya pada saat mereka akan mengklaim service gratis untuk yang pertama, pasalnya secara umum memperoleh oli yang juga gratis.

Dalam hal ini, menjalani proses service di dealer terbilang tidak sama dengan bengkel pada umumnya. Sehingga bisa saja pengguna baru akan bingung dengan alur yang diberlakukan.

Termasuk juga pada saat mencari loket pendaftaran, dokumen yang diperlukan, serta beberapa hal yang berlaku sesuai prosedur.

Lantaran kami berperan sebagai penyampai informasi, maka tidak ada salahnya jika anda menyimak daftar singkat yang sudah terangkum dibawah ini.

Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi

Menurut yang kami kutip dari penjelasan pihak Yamaha, prosedur dari alur proses service terbagi pada 3 bagian. Yakni proses sebelum pengerjaan, pengerjaan, dan setelah pengerjaan.

Dan beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan ialah STNK, buku service, dan juga kunci kontak untuk menyalakan mesin motor.

Sedangkan untuk alur secara lengkap, bisa anda simak pada daftar dibawah ini.
  1. Mengambil nomor antrian, jika bingung, coba tanyakan pada petugas disana.
  2. Bertemu dengan service advisor, umumnya tahap ini setelah nomor antrian dipanggil. Tahap ini juga akan ditanyakan keluhan dan alasan service motor.
  3. Selanjutnya service advisor akan melakukan SP7 dan mengecek kondisi bagian motor.
  4. Service advisor akan memberikan penjelasan terkait kondisi motor, item perawatan, waktu pengerjaan service, dan perkiraan biaya yang perlu dibayar.
  5. Pengguna selanjutnya menunggu hingga proses sevice selesai, dan teknisi pun akan melaksanakan perawatan.
  6. Tahap berikutnya, anda akan mendapat konfirmasi dari service advisor jika ada perbaikan tambahan.
  7. Service advisor akan melakukan pengecekan akhir, dan juga menempelkan stiker perawatan selanjutnya.
  8. Anda akan dijelaskan tentang perawatan yang dilakukan, serta jadwal perawatan selanjutnya.
  9. Melakukan pembayaran terkait biaya ke kasir.
  10. Selesai!

Secara umum, untuk pertama kali service si pengguna motor akan membawa ke tempat atau dealer dimana mereka membeli motor tersebut. Sehingga nama bengkel yang tercantum pada buku service ada kaitannya dengan dealer.

Sebagai kelebihan service di dealer tempat membeli, maka anda akan memperoleh prioritas dalam pelayanan. Bahkan perawatan pun lebih maksimal.

Sekedar tambahan, biasanya alur yang diterapkan pada setiap dealer berbeda. Sehingga ada baiknya jika anda bertanya terlebih dahulu pada petugas.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi. Semoga bisa membantu!

Belum ada Komentar untuk "Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel