Ini Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF

Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF ini pada dasarnya merupakan hasil rangkuman dari berbagai sumber, khususnya dari kalangan orang yang sudah pernah mengalaminya.

Sehingga ketika anda mengalami masalah serupa, mungkin saja jika tips yang kami bagikan ini akan jadi langkah penyelesaian yang selama ini masih tanda tanya.

Ini Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF

Dijelaskan secara singkat, Federal International Finance (FIF), merupakan salah satu dari perusahaan leasing dan terdaftar sebagai member Astra.

Secara otomatis, pada saat anda hendak membeli motor di dealer Honda dengan cara kredit, akan dikaitkan dengan leasing FIF tersebut.

Namun, apabila anda mempunyai leasing yang lebih dipercaya, serta pernah mengambil disana, maka bisa juga meminta bantuan pihak leasing tersebut untuk proses kredit di dealer Honda.

Ini Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF

Sebelum kami berlanjut pada tata cara untuk membatalkan kredit motor di FIF, disini kami juga akan berbagi mengenai hal yang menjadi syarat kredit motor.

Bahkan kami juga akan memaparkan proses yang dijalankan oleh pihak leasing. Sehingga ketika pada sampai pada tahapan tertentu, ada kemungkinan jika kredit motor masih bisa dibatalkan.

Bagi syarat kredit perorangan (individu), umumnya setiap dealer menyerahkan proses lanjut pada pihak leasing (penyedia kredit), dan leasing tersebut juga mempunyai syarat yang berbeda.

Termasuk juga beberapa dokumen seperti foto kopi KTP dari pemohon (suami / istri / penjamin). Syarat lainnya berupa KK (kartu keluarga), namun bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran.

Terlepas dari itu, ketentuan dari dokumen pendukung disesuaikan dengan syarat setiap leasing, maka anda pun bisa mencari referensi leasing yang syaratnya mudah.

Untuk tahapan lanjutan, pengajuan kredit motor di dealer honda terbilang sederhana. Beberapa diantaranya bisa anda simak dibawah ini.
  1. Pertama ialah pelanggan menghubungi sales (pemasaran) di dealer atau melalui nomor yang sudah diberikan.
  2. Kemudian, sales tersebut akan memberikan konfirmasi mengenai motor yang anda pilih, besaran down payment (DP), dan juga besaran angsuran tiap bulan.
  3. Selanjutnya, sales akan memberikan konfirmasi waktu dan tempat untuk pelaksanaan survey (pihak leasing).
  4. Di tahap ini, surveyor dari pihak leasing akan berkunjung ke lokasi anda (rumah/kediaman) untuk menjalani proses.
  5. Dan ketika ada surveyor, anda diminta untuk mengisi beberapa berkas kredit. Bahkan bisa bertanya juga terkait informasi yang dinilai belum paham. Tidak ada pembayaran dalam tahap ini.
  6. Sedangkan untuk proses akhir, ialah dengan menunggu hasil survey. Umumnya akan memakan waktu 1 hingga 2 hari setelah dilakukan servey.

Cara Membatalkan Kredit Motor Leasing FIF

Bagaimana cara membatalkan atau mengembalikan motor kredit? Untuk tahap ini, anda harus memastikan terlebih dahulu jika anda memang belum dihubungi oleh pihak leasing, tepatnya untuk informasi pengajuan kredit yang di setujui.

Sebab ketika motor pengirimannya sudah sampai dirumah, maka dipastikan bahwa motor tidak dapat dikembalikan, atau kredit anda tidak bisa dibatalkan.

Sebagai salah satu patokan, ialah motor yang anda kehendaki belum sampai dirumah anda. Sehingga untuk membatalkan kredit tersebut, ialah dengan :
  • Mengecek surat yang ditinggalkan oleh surveyor (orang yang melakukan survey kerumah anda). Biasanya ada nomor ponsel yang bisa dihubungi.
  • Segera hubungi surveyor tersebut, dan sampaikan niat untuk membatalkan kredit anda.
  • Berikan alasan yang tepat dan rinci terkait dengan proses pembatalan tersebut.
  • Jika alasan diterima, maka permintaan anda akan segera diproses.
Perlu diingat, Proses Pembatalan Kredit Dilakukan Sebelum Motor Dikirim kerumah anda. Namun jika motor sudah sampai, maka harus terima dan bayar kredit bulanan secara teratur.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami tulis, semoga apa yang kami bagikan terkait Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "Ini Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel