Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10, A20, A30, A50, Dan A70

Secara dasar, Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10, A20, A30, A50, Dan A70 ini bisa dilakukan dengan mudah. Asal kalian paham dengan langkah-langkah yang perlu diterapkan.

Menurut yang kami rangkum dari beberapa sumber, setidaknya langkah penerapan ini tidak berbeda jauh dibanding dengan merek ponsel lain.

Akan tetapi, lantaran setiap vendor mengembangkan versi android yang berbeda. Tentu ada sedikit perbedaan dari segi tampilan menu. Namun dari segi dasar, hal tersebut tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10, A20, A30, A50, Dan A70

Ketika membahas tentang tutorial menampilkan persentasi baterai Samsung A10, A20, A30, A50, dan A70. Pengguna yang awam sekalipun bisa langsung menerapkan.

Disini kita semua tahu jika Samsung merupakan vendor ponsel yang mampu menguasai pasaran gadget Internasional. Tidak terkecuali di Indonesia.

Sehingga sangat tidak menutup kemungkinan jika kamu pun salah satu pengguna dari ponsel sejuta umat tersebut.

Namun seiring dengan semakin banyaknya pengguna, tentu juga ikut berpengaruh dengan masalah yang sangat lazim dialami. Salah satunya ialah dalam tata cara menampilkan persentase baterai.

Pada beberapa postingan kami yang terdahulu, kami pun sudah berbagi mengenai tips dan triks tentang pengperasian ponsel. Bahkan bisa dimulai dari hal yang paling sederhana.

Bagi kami, tips pada ponsel Samsung ini merupakan sudah makanan harian. Sebab kami juga termasuk dari pengguna yang pernah mengoperasikan ponsel pintar tersebut.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10, A20, A30, A50, Dan A70

Pertanyaannya? Bagaimana cara menampilkan persentase baterai Samsung denga tipe yang tertera pada judul?. Untuk bisa memberikan jawaban yang lebih tepat, maka tidak ada salahnya jika sobat membaca tips dibawah hingga tuntas.

Untuk bisa mengatasi masalah ini, ada menu khusus yang memang disediakan oleh developer untuk para penggunanya. Sehingga kita hanya perlu mengaturnya saja.

Mungkin untuk sebagian orang langkah ini belum begitu familiar, namun dengan adanya petunjuk ini, kami harap bisa membantu memberikan jawaban.

Supaya postingan kami lebih singkat, berikut beberapa langkah yang bisa sobat lakukan.
  1. Hal pertama ialah dengan memastikan bahwa kondisi ponsel sobat sedang dalam keadaan menyala (on). Sehingga bisa masuk pada menu untuk melakukan setting.
  2. Kemudian, anda bisa masuk pada menu "Setting (Pengaturan)", jika ponsel sobat menggunakan bahasa Indonesia, maka masuk pada "Setelan".
  3. Ketika sudah mengklik menu Setting, maka akan muncul tampilan beberapa setelan yang bisa sobat lakukan. Langsung saja cari "Status bar dan Pemberitahuan" atau "Notification & Status Bar".
  4. Jika sudah masuk pada laman status bar, sobat bisa centang dan aktifkan "Persentase Baterai". Lebih tepatnya ialah dengan melakukan slide tombol hingga berwarna biru atau hijau sebagai tanda sudah aktif.
  5. Selesai, seharusnya persentase baterai sobat sudah muncul. Bisa di cek pada bar di bagian atas (disamping logo baterai).
Terlepas dari beberapa cara diatas, ada berbagai kelebihan pada saat sobat menampilkan persentase baterai. Salah satunya untuk mengetahui sisa baterai yang masih tersedia.

Dengan kata lain, sobat bisa lebih tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan pengisian ulang. Sehingga bisa lebih menghemat waktu, dan juga tidak perlu khawatir jika sisa baterai masih banyak.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Tunggu apalagi! Langsung ke lokasi untuk dipraketkkan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel