6 Manfaat Tempurung Penyu Yang Masih Dipercaya

Manfaat Tempurung Penyu mungkin sudah begitu familiar pada beberapa kalangan. Akan tetapi, tidak semua orang paham dengan hal tersebut.

Ketika bertanya pada sebagian orang, mereka sering mengaitkan penggunaan tempurung (cangkang) penyu tersebut dengan dunia mistis.

Oleh karena itu, sangat tidak diherankan jika cangkang (tempurung) dari penyu tersebut, banyak digunakan dalam pembuatan aksesoris kecantikan.

6 Manfaat Tempurung Penyu Yang Masih Dipercaya

Sebagai salah satu contoh, ialah dibuat sebagai gelang, cincin, kalung, dan pernak-pernik lainnya. Sehingga semakin hari, aksesoris dari kulit penyu tersebut semakin dikenal.

Yang menjadi tanda tanya ialah, seperti apa saja fungsi atau kegunaan dari penggunaan cangkang penyu tersebut? Apa memang benar bisa memberikan manfaat?

Seperti yang kami kutip dari berbagai sumber, kulit penyu dipercaya mempunyai manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya bisa membawa keberuntungan, menambah kebijaksanaan (wibawa), atau hal lain yang terkait dengan melancarkan rejeki dan sebagainya.

6 Manfaat Tempurung Penyu Yang Masih Dipercaya

Seperti yang kita ketahui, penyu merupakan salah satu hewan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Hal tersebut lantaran tidak luput dari kondisinya yang hampir punah.

Akan tetapi, belakangan kulit penyu semakin familiar dengan adanya mitos-mitos terkait dengan faktor keberuntungan penggunaan tempurung hewan dilindungi tersebut.

Bahkan tidak sedikit oknum tidak bertanggung jawab yang berburu penyu untuk keperluan komersil. Selain dikonsumsi dagingnya, tempurungnya pun mempunyai harga jual.

Ketika dipelajari lebih jauh, penyu sendiri masih satu kerabat dengan labi-labi. Habitatnya berada di air serta sangat sulit untuk berkembang biak.

Nah, sekedar untuk menjawab rasa penasaran saja, berikut beberapa khasiat dari kulit penyu yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Kebal Dari Ilmu Hitam

Dengan menggunakan aksesoris dari kulit penyu, dipercaya si pemakai akan lebih kebal dari serangan ilmu hitam.

Bisa dikatakan jika kulit penyu tersebut bisa menangkal ilmu hitam, seperti halnya santet, tenung, pengasihan, guna-guna, dan lain-lainnya.

2. Keluarga Lebih Harmonis

Entah karena alasan apa, namun penggunaan cangkang penyu ini dianggap bisa menambah keharmonisan rumah tangga.

Sehingga secara tidak langsung, akan membuat jalinan rumah tangga anda akan lebih awet atau langgeng selama-lamanya.

3. Mengeluarkan Racun

Ada beberapa narasumber yang menyebut jika kulit penyu bisa dipakai untuk mendeteksi adanya racun pada makanan atau minuman.

Dalam hal ini, cangkang dari penyu dipercaya bisa menangkal, atau bahkan mengeluarkan racun dalam tubuh.

4. Pengasihan

Sebagai sosok single alias jomblo, tentu suatu hal yang wajar jika mencari syarat supaya lebih mudah dalam memperoleh jodoh (pasangan).

Dalam hal ini, penggunaan cangkang penyu sangat dipercaya bisa menjadi alat pengasihan yang bisa menarik lawan jenis.

5. Kewibawaan

Masih terkait dengan ilmu pengasihan, ternyata tempurung dari penyu ini juga dipercaya bisa menambah pesona, wibawa, dan keberuntungan.

Bahkan untuk pengguna dari kulit penyu, dipercaya akan mempunyai derajat lebih tinggi. Sehingga membuat orang di lingkungan sekitar menjadi sungkan.

6. Penglaris

Antara rejeki, jodoh dan umur, pada dasarnya sudah diatur oleh sang maha kuasa. Oleh karena itu, manusia hanya berusaha menjalani hidupnya dengan baik.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang percaya jika cangkang dari penyu ini mempunyai peranan untuk mendatangkan rejeki.

Sehingga usaha yang dijalankan, bisa lebih laris, lebih mudah memperoleh laba, atau bahkan bisa membuat orang lebih cepat kaya.

Terlepas dari kegunaan cangkang penyu diatas, ada beberapa manfaat yang juga bisa diperoleh dengan mengkonsumsi dagingnya.

Di negara China, daging penyu dipercaya bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Seperti halnya penyakit jantung, paru-paru, ambeien, kurang darah, dan beberapa penyakit yang terkait dengan sistem pencernaan.

Dalam hal ini, Daging penyu juga bisa meningkatkan selera makan, penambah tenaga, mengatasi susah buang air besar (sembelit), dan bahkan dipercaya sebagai obat kuat, awet mudah dan menyembuhkan rematik.

Dari segelintir keterangan diatas, semua tergantung dengan keyakinan masing-masing. Pasalnya 6 Manfaat Tempurung Penyu Yang Masih Dipercaya ini belum tentu benar adanya.

Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Tempurung Penyu Yang Masih Dipercaya"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel