Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing

Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing secara umum tidak diketahui oleh sebagian kalangan. Oleh karena itu, sebagai salah satu referensi, maka disini kami berniat untuk merangkum penyelesaian masalah tersebut.

Seperti yang kita ketahui, segala bentuk dari perawatan rambut bukan suatu hal yang baru untuk kalangan kaum hawa.

Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing

Sebab topik tersebut selalu menjadi pembahasan penting, yang mungkin terbilang sangat sayang untuk dilewatkan. Khusunya bagi mereka yang ingin selalu tampil sempurna, dari ujung kaki hingga kepala.

Dan sebagai dampaknya, berbagai upaya pun dilakukan oleh mereka. Termasuk juga dengan bleaching, hair styling, rebonding, dan bahkan smoothing.

Akan tetapi sangat disayangkan pula, beberapa aktivitas dari perawatan tersebut secara perlahan mempunyai potensi membahayakan bagi kesehatan dan tekstur rambut.

Bukan cantik yang diperoleh, justru bisa saja paparan bahan kimia secara berlebihan, atau bahkan secara terus-menerus, mempunyai dampak yang tidak natural.

Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing

Meski ada beberapa penjelasan seperti yang sudah kami paparkan diatas. Disini anda tidak perlu terlalu khawatir dengan adanya kerusakan pada tekstur rambut.

Sebab kami juga akan berbagi mengenai tips dan juga cara yang paling mudah untuk merawat rambut akibat smoothing.

Tentu disini kami lebih memfokuskan dalam pemanfaatan bahan alami. Selain lebih aman, tentu untuk memperoleh bahan tersebut juga tidaklah sulit.

Penasaran seperti apa bahan dan proses penggunaannya? Mari kita langsung saja pada topik pembahasan.

1. Mengatasi Rambut Rusak Dengan Lidah Buaya

Jika anda memang tergolong orang yang suka memperhatikan perawatan rambut, tentu sudah tidak asing dengan pemanfaatan lidah buaya untuk menjaga kesehatan rambut.

Selain sudah terbukti mampu melebatkan dan menghitamkan warna rambut, beberapa kandungan nutrisi yang ada didalam lidah buaya juga diklaim mampu mengembalikan tekstur rambut yang rusak akibat smoothing.

Langkah perawatan menggunakan lidah buaya juga terbilang sangat sederhana. Pasalnya tanaman hias yang satu ini sangat mudah ditemukan dimana saja.

Sedangkan sebelum digunakan, anda hanya perlu mengambil gel atau daging lidah buaya, yakni dengan mengupas bagian luar kulit.

Selanjutnya, olehskan gel lidah buaya tersebut pada seluruh permukaan rambut. Dan supaya hasil lebih maksimal, maka bisa didiamkan paling tidak 15 hingga 20 menit sebelum dibilas.

2. Mengatasi Rambut Rusak Dengan Minyak Zaitun

Tak ubahnya lidah buaya, ternyata minyak zaitun juga sudah digunakan secara turun-temurun untuk menjaga rambut tetap sehat dan tidak mudah rontok.

Minyak zaitun juga diklaim mempunyai khasiat sangat ampuh untuk mengembalikan nutrisi rambut yang hilang.

Nah, untuk merawat rambut akibat smoothing ataupun bleaching, caranya ialah dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut yang telah dibasahi dengan air secara merata.

Selanjutnya, rambut didiamkan selama kurang lebih lima menit supaya kandungan nutrisi dari minyak zaitun bisa meresap sempurna.

Baru setelah itu, anda bisa melakukan proses akhir, yaitu membilas rambut dengan air dingin dan shampoo biasa agar kepala bersih dari kotoran yang tersisa.

3. Mengatasi Rambut Rusak Dengan Jeruk Nipis

Secara umum, jeruk nipis sering digunakan untuk penyedap makanan dan diklaim sangat ampuh untuk menyembuhkan sariawan.

Akan tetapi, tahukah anda jika jeruk nipis juga mempunyai kandungan vitamin yang mampu memperbaiki kerusakan pada rambut.

Bahkan bisa dikatakan jika perawatan rambut menggunakan ekstrak jeruk nipis menjadi salah satu favorit bagi kalangan wanita.

Terlepas dari mudahnya mendapat buah tersebut, harga yang harus dibayar pun sangatlah murah. Untuk tata cara penerapan ialah dengan mengambil air perasan jeruk nipis, kemudian dioleskan pada seluruh bagian rambut.

4. Mengatasi Rambut Rusak Dengan Minyak Alami

Tidak berbeda jauh dengan minyak zaitun, minyak alami sendiri terdiri dari beberapa minyak seperti bunga matahari, minyak kelapa murni, ataupun minyak almond yang diyakini mempunyai kandungan mafaat untuk pemulihan masalah rambut, khususnya akibat smoothing.

Untuk tata cara penggunaan pun tetap sama, ialah dengan membalurkan minyak tersebut pada seluruh rambut dan didiamkan setidaknya 15-20 menit.

Tentu proses akhir juga harus dibilas dengan air dingin. Tujuannya ialah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada rambut.

5. Mengatasi Rambut Rusak Dengan Telur Dan Yogurt

Telur dan yogurt merupakan paduan bahan yang dipercaya mempunyai kemampuan yang ampuh untuk mengatasi rambut rusak.

Untuk memadukan bahan tersebut, anda harus menyiapkan putih telur dan dan juga yogurt secukupnya. Kemudian aduk keduanya hingga membentuk adonan yang kalis.

Cara penggunaan tak ubahnya seperti menggunakan masker rambut. Yakni dengan bantuan sisir atau sejenisnya, oleskan adonan tadi pada seluruh area rambut.

Diamkan beberapa saat (sekitar 20 menit), selanjutnya bilas rambut dengan air dingin. Jangan lupa untuk menggunakan shampo untuk menghilangkan sisa bau telur pada rambut.

6. Mengatasi Rambut Rusak Dengan Masker Alpukat

Memang sangat patut diacungi jempol, buah alpukat mempunyai kandungan nutrisi begitu lengkap dan sangat baik untuk perawatan kulit.

Sedangkan peranan alpukat untuk mengatasi rambut rusak akibat smoothing, ialah sebagai pengganti masker namun lebih identik dengan bahan alami.

Caranya ialah dengan mengambil daging buah alpukat yang sudah matang, selanjutnya lumat hingga membentuk gel (pasta).

Kemudian oleskan gel alpukat tadi pada seluruh bagian rambut. Dan didiamkan beberapa saat sebelum dibilas.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum terkait Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing. Semoga bisa membantu.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel