Ingin Cepat Ketemu Jodoh, Baca 3 Doa Ini Secara Rutin

Ketika berencana untuk menulis Ingin Cepat Ketemu Jodoh, Baca 3 Doa Ini Secara Rutin, kami pun merenung sejenak.

Seperti yang kita ketahui, Jodoh merupakan suatu hal yang selalu menjadi tanda tanya dalam kehidupan sehari-hari, bahkan tidak sedikit orang yang mencari cara bertemu jodoh lewat mimpi.

Ingin Cepat Ketemu Jodoh, Baca 3 Doa Ini Secara Rutin

Meski terdengar sedikit aneh, namun hal tersebut memang benar terjadi. Mereka yang tidak kunjung bertemu jodoh, selalu berpikir seperti apa, dan bagaimana kondisi calon pasangannya.

Oleh karena itu, tidak sedikit pula yang bertanya pada ustadz, atau orang pintar yang dinilai lebih paham tentang memprediksi kapan jodoh datang.

Namun hal tersebut nyatanya salah, sebab jodoh bukan ditanya pada seseorang, melainkan berkaca dengan diri sendiri, dan berdoa pada yang maha kuasa.

Ingin Cepat Ketemu Jodoh, Baca 3 Doa Ini Secara Rutin

Sebelumnya apa anda tahu jika ada doa yang bisa mendekatkan kita dengan jodoh? Kemungkinan sih tidak. Jangankan do'a, terkadang sholat lima waktu saja sering terbengkalai.

Nah dalam hal ini, nyatanya ada sebuah ayat dalam Al-Qur'an yang bisa kita baca sebagai pengganti doa untuk membuat kita lebih dekat dengan jodoh.

Beberapa diantaranya ialah Surah Al-Anbiya' ayat 89, Surah Al-Furqan ayat 74, dan Surah Al-Qashash ayat 24.

1. Surah Al-Furqan Ayat 74

Mungkin untuk sebagian orang doa ini sudah sangat familiar, hal tersebut dikarenakan sering digunaan dalam bacaan setelah shalat.

Surah Al-Furqan Ayat 74
 (robbana hablana min-azwajinaa wadhurroyyatinaa qurrota a'yun)

Artinya : "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati."

2. Surah Al-Anbiya' Ayat 89

Bisa dikatakan jika doa ini cukup dikenal bagi kalangan jomblowan dan jomblowati. Pasalnya sering digunakan sebagai senjata yang ampuh dalam upaya menjemput jodoh.

Surah Al-Anbiya' Ayat 89
 (robba la tadzarnii fardan wa anta khoirul warithiin)

Artinya : "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik."

Diketahui, awal mula kisah ini berasal dari cerita Nabi Zakaria yang tidak kunjung diberikan keturunan setelah hidup puluhan tahun lamanya.

3. Surah Al-Qashash Ayat 24

Doa ini berasal dari ucapan Nabi Musa, yang tertulis dalam kitab Suci Al-Quran. Bisa juga dijadikan salah satu bacaan agar kita didekatkan jodoh.

Surah Al-Qashash Ayat 24
 (robba innii limaa anzalta ilayyah min khoirin fakiirun)

Artinya : "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku."

Dalam hal ini, terdapat pula ahli tafsir yang mengartikan jika kata "Kabaikan" dalam ayat tersebut adalah jodoh.

Sebab jodoh merupakan suatu bagian dari kebaikan, serta mampu mengantarkan kita untuk lebih memperbaiki dan mendekatkan diri dengan yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Secara dasar, seharusnya kita tidak terlalu risau dengan apa yang sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Sebab jodoh pasti ada, namun tidak bisa ditentukan kapan datangnya.

Hal tersebut juga termaktup pada Surah Ar-ruum Ayat 21, dimana sudah dijelaskan bahwa Allah menyediakan jodoh yang terbaik.

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kaum yang berfikir." (QS Ar-Ruum : 21)

Bagaimana supaya kita bertemu dengan jodoh yang baik? Semua yang ada pada dirimu juga pasti ada pada calon jodohmu.

Sehingga ketika kita ingin memperoleh jodoh yang baik, maka jadikannya diri kita sebagai orang yang baik.

Allah SWT pun berfirman dalam surat An-Nur ayat 26. Pada wanita yang keji, maka jodohnya berupa laki-laki yang keji.

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji pula adalah unutk wanita-wanita yang keji, dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik. Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)." QS An-Nuur : 26)

Sebagai renungan, jodoh sama halnya seperti berkaca. Dengan apa yang ada pada dirimu, baik sifat ataupun tingkah laku, maka seperti itu pula jodoh yang akan diperoleh.

Sebagai penutup, tidak hanya jodoh saja yang perlu dicari, melainkan juga harus memperbaiki diri menjadi sosok yang lebih baik.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel