4 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo

4 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo ini termasuk dari salah satu tips yang kami bagikan terkait dengan kartu sim seluler.

Dikarenakan tidak sedikit pengguna dari sim tersebut, maka pada kesempatan kali ini, kami akan kupas tuntas tentang tutorial memperpanjang masa aktif kartu Indosat.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Indosat sudah diakuisisi oleh Ooredoo. Sehingga berganti nama menjadi Indosat Ooredoo.

4 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo

Sedangkan untuk jaman yang serba online seperti sekarang, Indosat sangat terkenal lantaran paket internetnya yang sangat murah, bahkan bisa dikatakan paling murah.

Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang sangat menyayangkan dengan masa aktif kartu tersebut. Pasalnya dinilai terlalu singkat, khususnya pada pembelian pulsa nominal Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Yang dipertanyakan adalah, bagaimana cara menambah masa aktif kartu Indosat Ooredoo? Entah itu IM3 ataupun Mentari, bisa anda cek pada keterangan yang kami rangkum berikut ini.

4 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo

Secara tidak sadar, masa aktif karti SIM merupakan suatu hal yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan, ketika masa aktif habis, maka fungsi seperti mengirim SMS, panggilan telepon, ataupun internet tidak bisa dipakai.

Terlepas dari itu, pada saat masa aktif kartu habis, maka kartu yang kita gunakan akan dijadwalkan (masa masa tenggang) dan kemungkinan akan diblokir oleh operaator seluler.

Dalam hal ini, masalah yang sering muncul ketika pengguna mempunyai banyak pulsa, akan tetapi masa aktif kartu akan segera habis.

Secara umum, kondisi tersebut terjadi pada pengguna yang jarang menggunakan pulsanya untuk panggilan telepon ataupun SMS, sehingga pulsa yang tersisa tidak terpakai.

Meski jumlah pulsa masih banyak, namun tidak digunakan untuk kebutuhan telp ataupun sms, namun kondisi tersebut tetap saja tidak mempunyai pengaruh terhadap masa aktif.

Sekedar untuk tambahan informasi, masa aktif suatu kartu tidak akan bisa berubah. Terkecuali digunakan atau dengan melakukan pembelian pulsa, membeli masa aktif, dan juga transfer pulsa.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak 4 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo dibawah ini.

1. Melakukan Pengisian Pulsa

Masuk pada cara yang paling mudah dan sederhana, untuk memperpanjang masa aktif kartu ialah dengan membeli pulsa.

Untuk pembelian sendiri, tergantung dengan kebutuhan masing-masing. Bisa pula dari ATM, Internet Banking, counter pulsa, toko online, ataupun media lainnya seperti minimarket.

Dalam hal ini, jumlah pengisian pulsa pun ikut berpangruh. Semakin besar nominal pengisian, maka semakin lama masa aktif yang diperoleh.

2. Menukar / Membeli Masa Aktif Dengan Pulsa

Jika kartu masa aktifnya hampir habis, namun sisa pulsa masih banyak. Maka bisa diperpanjang dengan pembelian masa aktif dengan pulsa.

Cara membeli masa aktif pun terbilang sederhana. Dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan waktu ataupun sisa pulsa yang masih tersedia.

Berikut cara membeli masa aktif kartu Indosat dengan pulsa :
  • Ketik SMS "Aktif3" kirim ke 555, biaya sebesar Rp 2.000 untuk masa aktif 3 hari.
  • Ketik SMS "Aktif14" kirim ke 555, biaya sebesar Rp 5.000 untuk masa aktif 14 hari.
  • Ketik SMS "Aktif30" kirim ke 555, biaya sebesar Rp 10.000 untuk masa aktif 30 hari.

3. Menerima Transfer Pulsa

Cara ketiga untuk memperpanjang masa aktif Indosat ialah dengan meminta bantuan pada teman atau keluarga yang mempunyai jumlah pulsa cukup untuk melakukan transfer pulsa.

Dengan cara ini, ternyata juga bisa menambah pulsa sekaligus masa aktif karti. Langkah penerapan pun sangat mudah, yakni :
  • Buka aplikasi pesan dan ketik format SMS Transferpulsa <spasi> nomor <spasi> nominal pulsa. Contoh : Transferpulsa 085111111111 5000.
  • Kirim ke 151 dan tunggu beberapa saat hingga ada SMS notofikasi berisi nomor token.
  • Balas pesan tersebut dengan format OK <spasi> Token. Sebagai contoh OK 222. Dan kirim kembali ke 151.
  • Proses akhir, akan ada pesan balasan yang memberikan informasi jika transfer pulsa berhasil.
  • Cek pulsa dan masa aktif kartu.
Informasi tambahan tentang transfer pulsa :
  • Proses transfer pulsa ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 (terpotong otomatis saat mengirim pesan)
  • Sebelum melakukan pengiriman pulsa, minimal sisa pulsa setelah transfer sebesar Rp 5000 + Rp 600.
  • Cara transfer pulsa ini berlaku untuk semua pengguna kartu Indosat. Baik itu Mentari, Matrix Auto ataupun IM3.
Untuk transfer pulsa sendiri, maka aktif yang ditambah tergantung dengan besara nominal yang dikirim. berikut detail lebih lengkap :
  • Masa aktif 3 hari untuk transfer pulsa 5 s/d 10 ribu
  • Masa aktif 7 hari untuk transfer pulsa 10 s/d 20 ribu
  • Masa aktif 15 hari untuk transfer pulsa 20 s/d 25 ribu
  • Masa aktif 22 hari untuk transfer pulsa 50 s/d 100 ribu
  • Masa Aktif 30 hari untuk transfer pulsa 100 s/d 150 ribu
  • Masa aktif 45 hari untuk transfer pulsa 150 a/d 200 ribu

4. Membeli Paket Hebat IM3

Selain dari tiga cara yang sudah kami sebutkan diatas, untuk bisa menambah masa aktif kartu Indosat ialah dengan melakukan pembelian paket Hebat IM3.

Awalnya, Paket Nelpon, SMS, dan Internetan ini bernama Paket Ketupat, namun berganti nama terhitung sejak 21 Desember 2015 menjadi paket Hemat IM3.

Bagi pengguna yang masih belum mendaftar paket Hebat IM3, maka bisa melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya ialah dengan mengetikkan : REG <spasi> HEBAT kirim ke 2020

Sedangkan untuk memperpanjang masa aktif IM3 bagi yang sudah terdaftar paket Hebat, cukup dengan mengirim SMS dengan format HEBAT kirim ke 888, atau bisa langsung dengan memasukkan kode dial *123*888#.

Dan jika pengguna memang ingin berlangganan, maka bisa dengan mengetik SMS dengan format LGN kirim ke 888.

Pengguna akan dikenakan biaya sekali untuk kirim SMS, yakni sebesar Rp 5000. Akan tetapi, akan terdapat perbedaan pada setiap wilayah. Untuk informasi harga ini, bisa dilakukan pengecekan di *123#.

Bagaimana? Sederhana saja bukan? Sekian untuk 4 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo. Semoga bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel