Cara Mengatasi Warung Sepi Itu Mudah, Penasaran?

Berada pada zaman seperti sekarang, Cara Mengatasi Warung Sepi ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Asal paham apa saja yang harus diterapkan.

Seperti yang kita ketahui, menjalankan sebuah bisnis pribadi memang tidaklah mudah. Tidak terkecuali usaha warung yang dirasa tidak bisa bersaing dengan yang lain.

Cara Mengatasi Warung Sepi Itu Mudah
Ilustrasi / foto : malakayuara.wordpress.com
Sudah kami jelaskan diatas, masuk apda era digital, tentu seharusnya kita lebih memaksimalkan perkembangan teknologi yang ada sekarang.

Sehingga untuk memperoleh kesuksesan, tidak harus mengeluarkan biaya, ataupun harus berkeliling untuk menjajakan dagangan.

Akan tetapi, tidak dipungkiri juga jika penggunaan teknologi menjadikan pesaing lebih luas. Sehingga mau tidak mau, anda pun harus melakukan terobosan supaya barang yang dijual laku keras.

Bagaimana cara mengatasi warung yang sepi pembeli? Secara modal semakin hari kian terkuras. Apakah lebih baik tutup saja?

Jawabannya sederhana, sebab ketika kita tahu jalannya, maka usaha anda pun akan kebanjiran pembeli. Oleh karena itu, disini kami berusaha menuangkan ide tersebut.

Cara Mengatasi Warung Sepi Itu Mudah, Penasaran?

Ketika mencari lebih banyak referensi di internet, setidaknya kita dihadapkan dengan beberapa tips dan triks supaya penjualan warung lebih ramai.

Dlaam hal ini, kami akan memberikan rangkuman yang dinilai cukup membantu untuk mengembangkan usaha tersebut. Seperti apa? Simak artikel ini hingga selesai.

1. Pasarkan Produk Secara Online

Untuk membantu kondisi keuangan rumah tangga, tidak sedikit kalangan ibu yang berjualan produk secara online. (Baca : Tips Mengatur Keuangan)

Perhatikan produk apa saja yang dijual di warung anda, entah itu makanan, gorengan, sate, bahan pokok, ataupun kuliner lainnya.

Berjualan secara online pun bisa menggunakan beberapa platform media sosial secara gratis. Yang paling umum ialah facebook, instagram, twitter, atau bahkan media lain seperti website, dan aplikasi gojek ataupun grab.

Sedangkan untuk masa promosi, anda pun bisa memanfaatkan jasa endorse dengan membayar selebgram, atau publik figur yang banyak digemari (fans).

Keuntungan dari pemasaran online ini, tentu produk anda akan lebih dikenal. Serta lebih cepat dalam menjaring pelanggan di wilayah tertarget.

2. Menciptakan Inovasi Baru

Dengan banyaknya pesaing dan juga rasa jenuh dengan produk itu-itu saja, tentu membuat orang (calon pelanggan) merasa enggan untuk berkunjung ke warung anda.

Untuk bisa memperoleh perhatian khalayak ramai, tentu anda harus melakukan terobosan baru dengan daya tarik yang lebih tinggi.

Sebagai contoh, inovasi yang dilakukan oleh penjual bakso ialah dengan menciptakan bakso beranak, bakso jumbo, bakso setan, dan lain sebagainya.

Meski dengan produk yang sama, namun tampilan yang beda, tentu konsumen akan lebih tertarik untuk mencoba hal baru.

Dengan kata lain, anda pun akan lebih mudah dalam menarik minat konsumen untuk datang ke warung anda.

Dari beberapa sisi, anda pun juga harus memperhatikan segala hal yang terkait dengan inovasi yang dilakukan. Baik dari sisi buruk, untung, rugi, dan sejenisnya.

3. Menjaga Kualitas Produk

Meski sering dianggap sebagai suatu hal yang sederhana, namun kualitas produk yang terjaga akan membuat konsumen sangat tertarik untuk kembali ke warung anda.

Baik dari sisi rasa, kebersihan, dan juga beberapa hal yang tidak mengubah resep ataupun hal terkait. Warung sendiri identik dengan jual makanan, sehingga bisa jadi jika poin yang paling penting ialah rasa dan kebersihan.

Ketika kualitas tetap terjaga, jangan heran jika warung anda mempunyai pelanggan setia. Bahkan mereka rela mampir meski dalam perjalanan jauh.

4. Terapkan Strategi Diskon

Sangat penting untuk dipahami, harga menjadi rujukan utama sebelum konsumen berani untuk berkunjung ke warung anda.

Dalam hal ini, anda harus menetapkan harga sesuai dengan daftar menu, serta kalau bisa memberikan diskon dengan jumlah pembelian tertentu.

Meski hanya selisih beberapa sen saja, namun diskon atau potongan harga sangat digandrungi kalangan ibu-ibu ataupun milenal jaman sekarang.

5. Coba Pesan Antar Gratis

Smartphone mempunyai beragam kemudahan dalam berkomunikasi. Terasuk juga aplikasi perpesanan seperti Whatsapp, telegram, dan sejenisnya.

Ketika pelanggan berkunjung ke warung anda, coba beri mereka nomer yang bisa dihubungi untuk melakukan pemesanan secara online.

Atau bisa juga dilampirkan nomor kontak tersebut pada bagian bawah daftar menu. Dengan demikian, orang akan tertarik untuk mencoba memesan produk secara online.

Dan ketika anda tidak mengenakan biaya pengiriman, tentu pembeli warung anda akan membludak. namun harus dengan syarat dan ketentuan yang bisa anda atur sendiri.

Sebagai contoh harus membeli berapa, atau jumlah minimal belanja untuk bisa menikmati pesan antar gratis.


6. Desain Warung Semenarik Mungkin

Seumpama warung anda di desa, namun tidak salah jika mencoba hal baru dengan desain warung jualan. Sehingga konsumen akan betah berkunjung ke warung anda tersebut.

Dengan kondisi yang asri, desain menarik ala cafe, serta bisa menjadi tempat nongkrong yang enak. Tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pelaanggan.

Terlepas dari beberapa hal diatas, pada dasarnya masih banyak tips lain yang tidak bisa kami sebutkan. Sebab kami meraangkum dari yang paling familiar saja.

Demikian ulasan tentang Cara Mengatasi Warung Sepi, dan selamat mencoba, :D

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel