Cara Mengurangi Ukuran PDF Online

Cara Mengurangi Ukuran PDF Online ini pada dasarnya bisa dicari melalui Google. Pasalnya secara dasar, semua bersumber dari mesin pencari, sehingga kita bisa menemukan situs rujukan.

Seperti yang kita ketahui, File dengan format pdf sering dijumpai pada beberapa pekerjaan sehari-hari. Baik dalam pengerjaan tugas sekolah, melamar pekerjaan, bahkan ada pula yang merupakan tugas dari kantor.

Cara Mengurangi Ukuran PDF Online

Dan untuk jaman seperti sekarang, sudah tidak asing jika melamar pekerjaan harus melampirkan CV, surat lamaran, dan berkas lainnya dalam format file tersebut.

Nah dalam hal ini, tidak sedikit orang yang merasa bingung dengan langkah apa yang harus dilakukan. Sehingga mereka pun mencari referensi supaya ukuran yang duperlukan sesuai dengan yang disyaratkan.

Cara Mengurangi Ukuran PDF Online

Ketika mencari referensi dari beberapa sumber, ada begitu banyak website yang memberikan layanan untuk kompres pdf menjadi ukuran yang lebih kecil.

Untuk bisa melakukannnya, anda cukup memilih salah satu nama yang sudah kami sebutkan dibawah ini. Apa saja? Mari kita simak satu-persatu.

1. Hipdf

Bisa dikatakan jika website yang satu ini sangat populer dan bahkan menempati posisi pertama dengan kata kunci "Memperkecil Ukuran Pdf".

Pengoperasiannya pun sangat sederhana, cukup mengunggah file pdf yang akan dikompres, maka anda pun bisa menentukan ukuran yang sesuai dengan keinginan.

Yang menjadikan situs ini unik, tampilan yang sajikan sangat sederhana dan minimalis, sehingga bagi orang yang masih awam, tidak akan dibuat bingung.

Penasaran ingin coba? Silahkan kunjungi websitenya di sini.

2. SmallPDF

Tidak berbeda jauh dengan Hipdf, situs ini juga mempunyai tampilan yang sederhana. Anda cukup memilih file yang tersimpan pada laptop atau hp, kemudian unggah untuk dikompres.

Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga proses unggah dan kompres selesai. Baru setelah itu, anda akan diberi informasi terkait dengan persentase dokumen asli yang sudah dikompres.

Serta ukuran file baru untuk hasil kompres. Dan ketika sudah sesuai, maka anda bisa langsung mengunduh file ke komputer atau smartphone.

Ingin mencoba Smallpdf? Kunjungi situsnya di sini.

3. Sodapdf

Masih sama dengan beberapa website kompres pdf online, Sodapdf ini akan menuntun anda untuk memilih file yang akan dikecilkan ukurannya.

Dengan memanfaatkan tombol pilih file ditengah layar, anda bisa menentukan file pdf yang akan dikompres. Bahkan juga bisa menggunakan dokumen yang ada di Google Drive ataupun Dropbox.

Yang menjadikan Sodapdf sedikit berbeda, ialah kemampuannya untuk mengompres pdf sesuai dengan ukuran yang di inginkan.

Sehingga ketika dokumen sudah diunggah, maka akan disajikan beberapa opsi mengenai kualitas kompresi. Baik dengan kualitas low untuk hasil yang paling kecil, kualitas menengah, dan kualitas tinggi dengan hasil ukuran paling besar.

Pasca anda memilih opsi sesuai yang di inginkan, selanjutnya klik compress PDF Files, tunggu beberapa saat hingga proses kompresi selesai.

Selanjutnya, anda pun bisa langsung mengunduh file di browser dan mengirimkannya via email untuk kebutuhan yang dimaksud.

Sekedar tambahan informasi, selain untuk pengguna internet yang suka online, Sodapdf juga tersedia dalam bentuk aplikasi.

Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut, kompress pdf pun bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, atau bahkan dalam keadaan offline.

Untuk mencoba kompress pdf di Sodapdf secara online, bisa klik disini.

4. PDFCompressor

Cara di tahap awal untuk kompres pdf ialah dengan memilih file dan unggah pada website kompresi online. Bisa juga dengan drag and drop dokumen yang dipilih langsung ke browser.

Tunggu hingga proses kompres selesai, selanjutnya langsung unduh file hasil kompres untuk disimpan pada pc atau smartphone.

Diketahui, Situs PDFCompressor mengklaim bahwa mereka tidak mengubah DPI file, sehingga untuk kualitas dokumen tetap bagus ketika dicetak.

Minat untuk coba?, silahkan anda klik disini.

5. ilovePDF

Untuk situs yang terakhir ini, mempunyai laman yang sangat simpel dan mungkin tidak lemot meski menggunakan sambungan internet yang lambat.

Tidak berbeda dengan beberapa situs yang sudah kami sebutkan diatas, ada beberapa opsi yang bisa dipilih untuk menentukan tingkat kualitas dan ukuran target. Untuk kompresi yang disarankan ialah menggunakan kualitas bagus, serta kompresi rendah untuk kualitas tinggi.

Dan setelah melakukan langkah penetapan opsi tersebut, klik kompress untuk melanjutkan. baru setelah proses kompres selesai, anda pun bisa mengunduh file hasil pada ponsel ataupun komputer.

Penasaran ingin coba? Silahkan klik disini.

Cukup mudah dan sederhana bukan? Kompress pdf secara online ini tentu sangat membantu bagi anda yang tidak mau ribet menginstall aplikasi.

Sehingga dengan memanfaatkan sambungan internet, maka anda pun bisa melakukan segala hal dengan sangat mudah.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum terkait Cara Mengurangi Ukuran PDF Online. Semoga bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengurangi Ukuran PDF Online"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel