Cara Mengusir Lalat Dengan Garam Dapur Beneran Ampuh

Cara Mengusir Lalat Dengan Garam Dapur merupakan angkah alternatif bagi anda yang ingin hemat dengan pengeluaran. Meski pada dasarnya bisa menggunakan kertas lalat, semprotan kimia, dsb.

Selain garam dapur, alternatif mengusir lalat dengan bahan alami juga bisa menggunakan bawang putih, daun pepaya, daun pandan, dan bahkan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi, dengan banyaknya pertanyaan terkait cara menghilangkan lalat ampuh, maka kami akan lebih memfokuskan pada garam dapur.

Nah seperti yang kita ketahui, kedatangan lalat dirumah merupakan suatu tanda bahwa kondisi rumah kita sedang kotor. Bahkan lalat ini sering juga muncul di restoran, warung, atau sejenisnya.

Selain mempunyai sifat menganggu, tentu lalat yang berkeliaran dirumah akan membuat lebih lusuh dan tampak tidak terawat. Atau bahkan orang menilai anda sebagai sosok yang tidak bisa menjaga kebersihan.

Terlepas dari itu, lalat juga berperan sebagai hewan yang menjadi sarana untuk penyebaran bibit penyakit. Sehingga pencegahan lalat untuk hingga di makanan, minuman, atau alat rumah tangga lain harus dicegah.

Cara Mengusir Lalat Dengan Garam Dapur Beneran Ampuh
Foto : Istimewa
Untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut, kami pun mencari referensi sebagai salah satu wadah supaya anda tidak bingung lagi, termasuk tata cara mengusir lalat.

Cara Mengusir Lalat Dengan Garam Dapur Beneran Ampuh

Sebagai poin yang paling penting untuk mencegah kehadiran lalat, tentu sobat harus lebih rajin dalam menjaga kebersihan tempat tinggal.

Baik dari sisi perabot, lantai, atau beberapa hal lain yang menjadi kesukaan serangga tersebut hinggap. Secara umum, lalat sangat menyukai makanan, atau tempat yang berbau busuk.

Dalam hal ini, mengusir lalat dari rumah atau tempat-tempat umum pada dasarnya sangat sederhana. Bahkan garam dapur pun bisa menjadi solusi bagi sobat.

Pertanyaannya, bagaimana cara menghilangkan lalat dengan garam? Untuk lebih jelasnya bisa simak langkah-langkah berikut ini.
  1. Langkah pertama ialah dengan menyediakan garam secukupnya, sobat bisa membeli di warung dengan harga sangat murah.
  2. Selanjutnya, pantau lokasi yang memang sering dihinggapi lalat. Tujuannya supaya garam tadi tidak terbuang sia-sia.
  3. Kemudian taburkan garam pada area yang sering dikunjungi lalat. Atau bisa juga ditaruh pada tempat sobat menyimpan makanan dan tempat sampah.
  4. Proses akhir dengan mengecek apakah lalat tersebut masih ada atau sudah pergi. Jika memang pindah, maka sobat pun bisa menaburkan kembali pada area lalat berada.

Cara Mengusir Lalat Dengan Bumbu Dapur

Selain menggunakan garam, beberapa bahan pada bumbu dapur pun bisa menjadi alternatif yang bisa digunakan. Kenapa kami kaitkan? Sebab garam juga masuk pada kategori bumbu dapur.

Dalam hal ini, bumbu dapur yang dimaksud bisa berupa campuran kayu manis, bubuk cabai, bawang putih dan juga air. Untuk cara membuat ialah :
  • Siapkan bahan seperti kayu manis, bubuk cabai, bawang putih, dan air secukupnya.
  • Haluskan semua bahan (bisa diblender atau di ulek), dan campurkan dengan air.
  • Ketika sudah tercampur rata, maka saring bahan tadi dan ditaruh pada wadah semprot.
  • Selanjutnya sobat berburu lalat yang ada didalam rumah. Ketika sudah ketemu lalat, maka semprotkan cairan tadi.

Terlepas dari cara mengusir lalat dengan garam yang sudah kami paparkan diatas. Ada beberapa poin yang juga mencegah munculnya lalat dirumah.

Beberapa poin tersebut mencakup menjaga kebersihan rumah, menutup tong sampah, menaruh makanan pada tempat yang tertutup, dan lain-lainnya.

Bagaimana? Sangat sederhana dan mudah dipraktekkan bukan? Apa sobat tidak penasaran ingin coba? Selain murah, tentu alternatif juga ramah lingkungan.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Cara Mengusir Lalat Dengan Garam Dapur Beneran Ampuh. Semoga bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengusir Lalat Dengan Garam Dapur Beneran Ampuh"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel