Jarak Smoothing Dan Mewarnai Rambut Yang Harus Diketahui

Jarak Smoothing Dan Mewarnai Rambut, secara umum bisa ditanyakan langsung pada ahli yang menangani perawatan rambut anda.

Namun dari sisi lain, anda juga paham dengan kondisi, atau beberapa hal yang terkait dengan kesehatan rambut secara individu. Sehingga untuk langkah kedepannya pun bisa diketahui.

Dirangkum dari beberapa sumber, jarak antara smoothing dan mewarnai rambut merupakan langkah yang patut dipelajari. Sebab secara tidak langsung bisa mencegah kerusakan, seperti halnya rontok dan sejenisnya.

Jarak Smoothing Dan Mewarnai Rambut Yang Harus Diketahui

Nah pada kesempatan sebelumnya, kami juga sudah merangkum beberapa hal tentang Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing. Artikel tersebut mendukung tips dan trik supaya rambut tetap sehat meski habis smoothing.

Sedangkan untuk tips lanjutan ini, kami akan berfokus tentang informasi jarak aman untuk melakukan smoothing dan pewarnaan.

Jarak Smoothing Dan Mewarnai Rambut Yang Patut Diketahui

Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit dari kalangan orang yang ingin memiliki penampilan sempurna, khususnya kaum hawa yang selalu memperhatikan dunia kecantikan.

Dari sisi perawatan yang paling mencolok, ialah membahas tentang pencegahan jerawat pada wajah, tips awet muda, menjaga tubuh tetap langsing, dan tidak luput juga untuk menjaga rambut tetap sehat.

Fokus pada rambut, banyak juga yang pada akhirnya mencoba smoothing atau rebonding supaya tampak lebih rapi, cantik, dan mudah dirapikan. Bahkan sering juga dibarengi dengan pewarnaan.

Padahal sangat penting untuk diketahui, ada beberapa hal yang seharusnya dihindari ketika sudah menerapkan smoothing rambut.

Tujuannya ialah supaya kerusakan pada rambut tidak semakin parah, atau bahkan lebih berhati-hati dalam menggunakan produk-produk yang berbahaya.

Dengan bermodal pemahaman yang baik, tentu anda mampu mencegah, serta melakukan penangan kerusakan tersebut secara pribadi dirumah.

Pantangan Setelah Smoothing Rambut

Melansir dari beberapa sumber, ada beberapa poin yang harus dilakukan setelah anda menerapkan smoothing rambut. Hal tersebut mencakup :
  1. Jangan keramas hingga tenggat waktu yang sudah ditentukan. Secara umum, biasanya hingga 3 hari dari proses smoothing, baru bisa keramas.
  2. Hindari pewarnaan hingga kondisi rambut kembali sehat. Sekedar untuk diketahui, proses catok dan penerapan obat smoothing, membuat rambut lebih rentan rontok.
  3. Jangan melakukan pencatokan sendiri dirumah, sehingga lebih baik konsultasi atau berkunjung pada salon yang menangani smoothing.
  4. Jangan mengikat rambut dengan tujuan supaya bentuk (tekstur) rambut tidak berubah.
  5. Jangan meletakkan atau memposisikan rambut (dibelokkan) pada bagian belakang telinga.
  6. Mengusahakan rambut untuk tetap terus menjuntai, tanpa di ikat, atau terhalang aksesoris lain.
  7. Mengikuti anjuran pakai yang sudah ditentukan pada produk smoothing.
  8. Menjaga rambut tetap lurus (posisi) meski anda dalam kondisi tidur.
  9. Usahakan menggunakan sarung bantal yang bersih dan terbuat dari bahan yang lembut.

Jarak Smoothing Dan Mewarnai Rambut

Cukup sering dipertanyakan, berapa sebenarnya jarak pewarnaan dan proses smoothing rambut yang benar? Jawabannya sederhana, yakni dengan konsultasi dengan ahli atau salon kepercayaan masing-masing.

Akan tetapi, jika anda masih belum puas atau hanya sekedar untuk mencari informasi. Maka dibawah ini kami juga sudah merangkumnya untuk anda. Simak baik-baik ya!

1. Memperhatikan Produk Dan Aturan Pakai

Dari beberapa referensi yang kami peroleh, dijelaskan bahwa pada setiap produk smoothing mempunyai aturan dan anjuran pakai yang berbeda.

Hal tersebut juga bisa dipengaruhi dengan komposisi bahan kimia didalamnya. Sehingga untuk penerapan proses smoothing di salon, biasanya ada sedikit cara yang juga berbeda.

Umumnya para petugas yang sudah berpengalaman, akan langsung memberikan tips dan triks untuk merawat rambut smoothing.

Akan tetapi jika tidak dijelaskan langsung, mungkin akan lebih baik bertanya lebih dulu. Sehingga petugas salon pun akan memberikan wejangan.

Dalam hal ini, kondisi akan berbeda jika anda menerapkan smoothing sendiri dirumah. Harus lebih hati-hati dalam mengikuti aturan pakai pada kemasan.

2. Hindari Mewarnai Rambut Dalam Waktu Berdekatan

Untuk saat ini sebenarnya ada beberapa produk yang menawarkan proses smoothing berbarengan dengan pewarnaan rambut.

Namun pada produk tertentu, juga dijelaskan durasi proses lanjutan guna merawat rambut agar bisa diwarnai sesuai keinginan.

Untuk mengetahui lebih detail, akan lebih baik jika anda bertanya pada si penjual produk. Entah itu dari situs resmi produk atau dari referensi lain.

Yang perlu ditanyakan ialah berapa lama waktu yang diperlukan agar rambut bisa diwarnai. Namun mayoritas akan melarang proses tersebut, sebab rambut berisiko rusak parah.

Dalam hal ini, kami sarankan untuk tidak mewarnai rambut dalam waktu berdekatan dengan proses smoothing. Sehingga dampak buruk yang mungkin terjadi bisa dicegah.

3. Menunggu Efek Bahan Kimia Hilang

Tahap ini dilakukan agar bahan kimia yang terkandung pada obat smoothing tidak bentrok dengan cat rambut. Sehingga jika hal ini benar terjadi, maka mayoritas rambut akan menjadi rusak.

Sedangan untuk dampak lain bisa memicu rambut kehilangan nutrisi, serta berkemungkinan akan mengalami kerontokan dengan tingkat parah.

Oleh karena itu kami selalu menganjurkan untuk rajin bertanya pada salon kecantikan, sehingga aturan pakai dari produk bisa dijalankan dengan benar.

Jika secara umum, bahan kimia dari obat smoothing akan bertahan hingga jangka waktu 6 bulan. Namun bisa lebih cepat atau juga bisa lebih lama.

Kesimpulan :
Dikutip dari beberapa forum tanya jawab, banyak yang menyebut jika proses pewarnaan rambut bisa dilakukan setelah dua bulan smoothing.

Akan tetapi, jika melihat anjuran pakai kebanyakan produk. Secara umum bahan kimia bertahan hingga 6 bulan. Yang berarti harus menunggu 6 bulan juga untuk bisa mewarnai rambut.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan terkait Jarak Smoothing Dan Mewarnai Rambut Yang Harus Diketahui. Semoga bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "Jarak Smoothing Dan Mewarnai Rambut Yang Harus Diketahui"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel